Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Featured

Pekarangan Sebagai Sumber Gizi Keluarga


Semakin berkembangnya jaman, semakin meningkat pula perekonomian Indonesia. Bahkan kebutuhan sehari-haripun menjadi terbatas. Apalagi soal kebutuhan manakanan, yang mana harga cabe, bawang dan sayuran melonjak tinggi dipasaran.

Kali ini saya menuliskan artikel yang berjudul Pekarangan Sebagai Sumber Gizi Keluarga. Mengapa demikian?

Ada sebuah lagu mengatakan, bahwa tanah kita adalah tanah surga. "Ya tentu saja", saya menjawabnya. Karena dengan tanah yang kita miliki kita dapat mencukupi kebutuhan dapur, khususnya seperti cabe bawang, dan sayuran.

Apa salahnya kita memulai untuk menanam tumbuhan disekitar halaman rumah kita, yang mana hal ini bermanfaat untuk kebutuhan dapur kita. Toh pekarang rumah juga punya peranan penting bagi pemenuhan gizi kita. Tergantung pada kita untu memanfaatkannya.

Jangan pikir bahwa tanaman subur itu adanya hanya di pedesaan saja, tapi kini banyak halaman-halaman rumah yang berdampingan dengan kota industri dan gedung-gedung tinggi subur untuk menanam tumbuhannya melalu tanaman hidroponik. Bahkan padi sekaligus sudah menggunakan media ini.









Pekarangan kita juga bisa disebut lumbung hidup, lahan hidup dan tentunya tanah surga seperti lagu yang saya sebutkan di atas. Kalian juga bisa memanfaatkannya langsung di tanah halaman anda atau mendia seperti di atas, media pot/polybag, media botol, atau paralo yang bisa kalian gunakan.

Semua ini tergantung pada niat anda, untuk berkebun. Siapa yang mempunyai kemauan, dialah yang berhasil untuk meghidupi segalanya. Begitu juga sumber gizi yang kita dapat.


Terima kasih telah membaca artikel tentang Pekarangan Sebagai Sumber Gizi Keluarga di blog Pertanian Kabupaten Bekasi jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com